Friday, October 1, 2010

Kemeriahan di Penutupan Penggalian Potensi Mahasiswa 2010


Kamis (30/9) sore, merupakan puncak dari acara PPM 2010 yang telah berjalan selama 3 hari. Meskipun sempat diwarnai angin dan hujan deras, tetapi upacara penutupan PPM 2010 tetap berjalan dengan lancar dan hikmat berkat kesigapan panitia dalam mengondisikan tempat kegiatan.

Acara ini dipandu oleh Ayu Aprilia yang bertindak sebagai MC. Upacara penutupan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia lembaga oleh Bpk Khusnawi, S.Kom, M.Eng. Dalam sambutannya beliau mengatakan terharu dan sangat terkesan pada penutupan PPM kali ini. Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah bekerja sama dengan baik dengan panitia, dan juga kepada para panitia mahasiswa yang telah bekerja keras selama acara PPM ini berlangsung. Beliau juga mengatakan pada panitia terdapat beberapa kekurangan yang masih bersifat manusiawi.
1
Kemudian Bpk Drs Muhammad Idris Purwanto, MM juga menyampaikan bahwa kegiatan PPM 2010 ini mengalami peningkatan kualitas fisik karena dilaksanakan di doom AMIKOM yang tempatnya lebih memadai.

Acara puncak pada upacara penutupan ini adalah peresmian secara simbolis yang diekspresikan dengan pelepasan ID peserta oleh Bpk Idris yang diwakili oleh 1 mahasiswa dan 1 mahasiswi dari angkatan 2010. Tidak hanya itu, penutupan juga ditandai dengan penggantian dasi hitam yang identik dengan ospek mahasiswa, dengan dasi warna warni yang identik dengan ciri STMIK AMIKOM sebagai tempat kuliah orang berdasi. Sesuai dengan tema PPM 2010 kali ini, Metamorfosa, penggantian dasi ini juga merupakan wujud perubahan dari siswa menjadi mahasiswa.

Secara keseluruhan, acara PPM 2010 ini berjalan dengan baik. Segala kekurangan-kekurangan teknis maupun non-teknis, telah dapat ditangani dengan baik oleh panitia mahasiswa maupun lembaga. Meskipun panitia kali ini ditangani oleh mahasiswa dan lembaga, harmonisasi tim tetap dapat berjalan dengan baik. Keberanian dan semangat mahasiswa ditambah dengan kebijaksanaan dan pengalaman lembaga dapat menciptakan super team yang ideal.

Dengan selesainya acara PPM 2010 ini, diharapkan dapat menciptakan hubungan yang baik antara mahasiswa baru dengan kakak angkatan dan lembaga serta menambah semangat mahasiswa baru AMIKOM dalam menjalani perkuliahan yang akan segera berlangsung./dstanza
1

0 comments:

About Me

My Photo
iknazone
IKNA(Ikatan Keluarga Nasrani AMIKOM) I,M ON FIRE WITH JESUS CHRIST
View my complete profile

CHAT BOX

AMIKOM

Photobucket

PENGIKUT

Total Pageviews