Monday, January 25, 2010


Suatu penemuan yang menarik menyangkut Kitab perjanjian lama dalam dalam bahasa Ibrani, di mana kitab2 perjanjian lama di tulis oleh para nabi. Professor Gershon Galil of the Department of Biblical Studies at the University of Haifa mengatakan bahwa artifak dari bahan tembikar tanah liat tersebut berasal dari abad ke 10 SM, (periode di mana Raja Daud berkuasa), dan dibuktikan lewat tulisan kuno ini, inilah contoh tulisan Bahasa Ibrani awal yang di tulis ke tembikar tanah liat tersebut.
Tentu saja penemuan yang terus dan menarik akhir2 ini sangat menguatkan injil yang ditulis ratusan dan bahkan ribuan tahun lalu dan tentu saja mengatakan kepada Dunia, bahwa kerajaan Israel sudah ada abad ke 10 SM.


Inskripsi ini di tulis dengan tinta pada sebuah bahan tembikar dengan ukuran 15x16.5 cm berbentuk trapezoida, yang telah digali satu setengah tahun sebelumnya oleh professor Yosef Garfinkel dekat Lembah Elah, sebelah selatan Yerusalem atau sebelah barat Hebron.

Penemuan artifak ini membawa kita kembali ke abad 10 SM, periode di mana raja Daud berkuasa, tetapi pertanyaan mengenai bahasa yang digunakan belum terjawab, dan sepertinya mustahil untuk di ketahui apakah bahasa yang ditulis adalah bahasa Ibrani atau jenis bahasa semitic lannya. READ MORE

0 comments:

About Me

My Photo
iknazone
IKNA(Ikatan Keluarga Nasrani AMIKOM) I,M ON FIRE WITH JESUS CHRIST
View my complete profile

CHAT BOX

AMIKOM

Photobucket

PENGIKUT

Total Pageviews